KPU Klungkung Diharapkan Kondusif

  • 29 April 2021
  • 09:25 WITA

 

Komisioner dan pegawai sekretariat KPU Klungkung mendapatkan arahan tentang SPIP dari Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Bali, AA Raka Nakula di kantor setempat, Kamis (29/4).

Acara dibuka Ketua KPU setempat, Gusti Lanang Mega Saskara dan dihadiri semua komisioner,Wayan Sumerya, Ida Bagus Nyoman Barwata, Sang Ayu Mudiasih dan Gede Suka Astreawan, sekretaris, Wayan Putra Suijana para Kasubag dan segenap pegawai.

Divisi Hukum dan Pengawasan, AA Raka Nakula memberikan arahan mengenai banyak hal dalam lingkup Sistem Pengendalian Intern Pemerintah ( SPIP) seperti yang dikatakannya bahwa cakupan SPIP sangat luas.Dia mengatakan langkah awal yang dilakukan KPU adalah menetapkan tujuan lembaga.Sehingga dapat diukur ketika suatu kegiatan telah sesuai tidaknya dengan tujuan.Langkah penting lainnya adalah melakukan identifikasi resiko.Dikatakan  resiko yang berpotensi terjadi sangat banyak baik menyangkut keuangan data pemilih dan lain- lain. Dan setiap penetapan kegiatan diawali dengan rapat pleno."Ingat kegiatan harus melaui pleno", tegasnya.
Berbagai hal diutarakan Nakula termasuk menyinggung adanya kasus- kasus yang pernah terjadi, termasuk resiko disidangkan DKPP buat komisioner. Karena itu KPU Klungkung diharapkan bekerja hati- hati dan bekerja dengan suasana kondusif.Dan bekerja dengan hati tulus.Lebihb dari itu sekretatiat dan komisioner diminta bersinergi. ( sumerta)

Komentar